Senin, 17 November 2008

Perlintasan Karem Abu Salem Dibuka untuk Bahan Makanan Terbatas

Gaza: Direktur Kantor Menteri Ekonomi Palestina Ir. Hatim Uwaidha menegaskan gerbang perlintasan Karem Abu Salem telah dibuka, Senin (17/11) pagi. Sejumlah bahan makanan dan bantuan dalam jumlah terbatas diizinkan masuk Jalur Gaza.
Uwaidha mengatakan, “Akan masuk (ke Jalur Gaza) dalam jumlah sangat terbatas berupa bantuan kemanusiaan dari Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina atau UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East) dan sebagian susu dan bahan yang dibekukan untuk sector khusus di Jalur Gaza, yang diangkut dengan hanya beberapa container saja.”
Dia menjelaskan sejuamlah container yang akan masuk ke Jalur Gaza hanya sebanyak 30 kontainer. Sebanyak 12 di antaranya membawa bahan yang dibekukan dan susu untuk sector khusus. Selebihnya mengangkut bantuan kemanusiaan milik UNRWA dan lembaga internasional lainnya.
Berkaitan dengan perlintasan lain, Uwaidha menegaskan semua masih tertutup kecuali gerbang perlintasan Nahal Oz atau gerbang al Minthar (Karni). Dia mengisyaratkan bahwa sampai detik ini belum ada bahan bakar yang masuk ke Jalur Gaza. Gerbang perlintasan masik ditutup dan belum dibuka sejak ditutup. (Sumber:InfoPalestina)

Tidak ada komentar: