Rabu, 10 Desember 2008

Pejabat Internasional: PBB Mesti Terjemahkan Kecamannya Terhadap Blokade Gaza

Jenewa – Infopalestina: Seorang pejabat HAM internasional menegaskan bahwa PBB harus menerjemahkan kecamannya terhadap blokade Jalur Gaza dalam sikap dan tindakan nyata. Ia menegaskan bahwa sudah saat kini dunia internasional membebaskan Jalur Gaza dari blokade.
Richard Falik, pejabat HAM untuk Palestina mengatakan kemarin Selasa (9/12) bahwa krisis kemanusiaan Gaza harus dihentikan segera. Ia menegaskan bahwa PBB harus menerjemahkan kecamannya terhadap blokade Jalur Gaza dalam sikap dan tindakan nyata.
Ia mengisyaratkan bahwa Sekjen PBB Ban Ki-Mon dan ketua Majlis Umum PBB, Michael Daskoto, pejabat HAM, Nave Belai sebelumnya mengisyaratkan bahwa mereka sangat resah dengan tragedy yang ada di Jalur Gaza.
Falik mengisyaratkan bahwa pemerintah penjajah Israel masih mengepung dan memblokade Gaza dan tidak memberikan sedikitpun makanan dan bahan bakar ke sana. Ia menilai tindakan Israel itu adalah pemberian sanksi massal.
Ia menegaskan bahwa kini sudah saatnya dunia internasional dalam hal ni PBB mengambil sikap tegas dan berusaha menerapkan apa yang menjadi tanggungjawabnya. (Sumber: InfoPalestina.com)

Tidak ada komentar: